Friday, February 12, 2010

Menilai Ketertarikan Seks lewat Bentuk Wajah

PRIA dan wanita memiliki pilihan berseberangan terhadap pujaan hati. Perbedaan tersebut terdapat pada berbagai kriteria, termasuk ketertarikan seksnya. Anda bisa melihatnya lewat karakteristik wajahnya.

Kajian yang sangat menarik tentang kepelikan memilih pasangan dilakukan oleh para peneliti dari Durham University. Kajian melibatkan 700 pria dan wanita usia 20-30 tahun.

Para sukarelawan diminta melihat imej atau gambar dari lawan jenis dan menilai daya tarik mereka. Mereka juga diminta mengindentifikasi orang-orang dalam foto tersebut terhadap perilaku seksnya, seperti apakah mereka tertarik pada hubungan jangka panjang atau pendek. Data tersebut kemudian diperbandingkan dengan perilaku nyata orang-orang dalam foto.

Dikutip dari Genius Beauty, kebanyakan partisipan mampu menilai perilaku lewat seks lawan jenis hanya dengan melihat ekspresi dan karakteristik wajah. Sebanyak 72 persen pria dan wanita mengidentifikasi dengan benar.

Sebenarnya, pria dan wanita memiliki pilihan berseberangan terhadap pujaan hati. Perbedaan tersebut terdapat pada berbagai kriteria, termasuk ketertarikan seksnya.

Di kalangan para pria, wanita paling menarik adalah mereka yang tertarik pada hubungan jangka pendek. Sebaliknya, kebanyakan wanita tertarik pada pria yang mencari hubungan jangka panjang.

Para pria menilai, mereka yang berminat pada hubungan seksual jangka pendek dianggap lebih maskulin. Ciri-ciri fisik pria seperti ini adalah memiliki rahang persegi, hidung besar, dan mata kecil.
(ftr)

No comments:

Post a Comment